Jumat, 09 Mei 2014

Surat Motivasi

Diposting oleh Corrina Heparti Novsyiami di 04.58
#Sebuah pergerakan yang bagi sebagian orang sudah menunggunya 2 tahun dengan bersiap dan memperbaiki diri. 

              Sebagai salah satu syarat dari pergerakan itu ialah membuat surat motivasi dan inilah surat motivasi saya. #pengisi blog, dari pada tidak ada tambahan isinya#


Surat Motivasi
Bagi mahasiswa Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia yang mau sedikit melek, pasti kenal dan familiar dengan istilah PSMKGI.  PSMKGI atau Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia. Merupakan satu-satunya  (sampai tulisan ini dibuat) Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis dibidang kedokteran Gigi. Menaungi mahasiswa kedokteran gigi dari sabang sampai merauke. Dengan satu visi dan misi untuk dunia kedokteran gigi yang lebih baik.

   Bagi saya pribadi. Mengenal kata PSMKGI bertahap. Dimulai dari Bakti atau kegiatan rutin mahasiswa baru yang saya jalani. Perkenalan PSMKGI merupakan agenda wajib BAKTI di FKG Unand. Pada saat itu yang memperkenalkan ialah senior yang tergabung di PSMKGI. Hanya satu kata yang keluar dari pikiran saya yang tertransformasi kedalam ucapan. Keren. Bagi saya yang seorang maba tentu keren sekali kakak-kakak yang aktif dan kontributif ditingkat nasional. Tahun berikutnya PSMKGI diperkenalkan lansung oleh drg. Ufo Pramigi yang saat itu menjabat sebagai wakil sekretaris jendral PSMKGI periode 2010/2012, bang ufo ini urang awak  yang besar di jakarta dan berkuliah di Unair yang saat itu sukarela datang untuk memperkenalkan PSMKGI didepan Maba angkatan 2012. Kembali otak saya mentransformasikan kata yang sama “Keren”. Hingga tahun 2013 kemarin, ketika saat itu perkenalan mahasiswa baru angkatan 2013, Sekretaris jendral PSMKGI periode 2012/2014 turun tangan mensosialisasikan apa itu PSMKGI. Muhammad Fuadi, SKG. Bang Fuad ini juga urang awak yang besar dipalembang dan kuliah di UGM. Tentunya 3 tahun terpapar kata PSMKGI yang berasal dari orang-orang luar biasa membuat saya penasaran sekali. Seperti apakah PSMKGI itu ?  

Berkenalan dengan PSMKGI tidaklah sulit asalkan aktif saja mengikuti serentetan kegiatannya yang bisa diikuti oleh siapa saja. Dari beberapa kegiatan yang pernah saya ikuti. Satu kesimpulan yang saya ambil ialah : Organisasi ini dibangun atas dasar kepercayaan dan semangat membangun bersama walaupun kita berasal dari institusi berbeda. Tentu ini merupakan motivasi utama saya untuk bergabung di PSMKGI. Institusi saya yang tercinta FKG Unand yang berusia 5 tahun dan butuh bimbingan ini tentunya harus belajar banyak dari institusi yang sudah senior lalu lalang didunia kedokteran gigi. Mencoba belajar dan mengambil semua hal positif dari lainnya dan berusaha menerapkannnya di Universitas Andalas. Karena tidak ada alasan untuk merasa selalu tertinggal dan membandingkan diri dengan yang lain yang ada hanyalah alasan untuk selalu terus belajar dan mengembangkan segala potensi yang ada.

_padang, 07-05-2014_


0 komentar:

Posting Komentar

 

Segores Tinta, Sekeping Hati, Mujahidah Sejati Blog by Corrina | Facebook