Sabtu, 02 November 2013

INI TENTANG UPS….

Diposting oleh Corrina Heparti Novsyiami di 23.08
Reaksi: 
Tulisan ini terinspirasi dari teman, kakak dan adek.

            “haa lagi ehem.ehem ya ?” atau “haa sabar, ada masanya, jangan galau sekarang” sering mendengar kata-kata itu ? itu loh tentang Ups…. Tahun 3 aja udah banyak yang galau, apalagi nanti tahun akhir ya. Disaat teman-teman udah upss.. kite ? silahkan diisi…. Sabar :D haaa

            Buat yang sedang galau dan memendam keinginan untuk Ups…. Mari kita bercerita dahulu ya, supaya jangan tambah galau. Adek kelas saya pernah berkata “Mempersiapkan tentu kak, tapi kalau siap ? wallahu’alam” tertampar ngak?  anak tahun 2 aja udah mempunyai fikiran yang dalem tentang ini. Masa kite kalah ? *colek bayangan sendiri* saya ulangi lagi, mempersiapkan itu penting, bukan berarti ketika kita ingin mempersiapkannya, kita jadi dianggap tua dan dewasa dari umur.  Oh my prenndd, jangan dengar kata mereka :p

            Ingat hadits ini ? “Wanita dinikahi karena empat faktor, yakni karena harta kekayaannya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaknya pilihlah yang beragama agar berkah kedua tanganmu. (HR. Muslim) “. Nah tentunya kita sepakat kan, ini juga berlaku bagi wanita yang ingin memilih calon suami.

            Kemudian juga pernah dengar nasehat dan kutipan ayat ini kan “(1) jangan khawatir tentang siapa jodohmu, ketika kamu terus memperbaiki diri, maka jodohmu pun akan terus memperbaiki diri. (2) Wanita baik-baik hanya untuk laki-laki baik-baik”

            Nah mari kita masuk ke topic utama. Ketika kita ikhlas hanya karena Allah, hanya karena Agamanya. Maka pastinya kita sangat ingin kan berjodoh dengan seseorang yang sholeh,  itu lho ketika adzan berkumandang, dengan secepat kilat sidia sudah bergegas kemesjid untuk sholat berjamaah.

Kemudian ketika karena agamanya lagi, kita pasti ingin orang yang menjaga interaksi dengan lawan jenis, itu loh yang hanya interaksi seperlunya, tidak ngelantur, tidak ha-ha-hi-hi, tidak main-main, dan hanya kepada yang muhrimnya saja dia berlaku demikian.

Kemudian ketika karena agamanya lagi kita pasti ingin kan yang selalu bersemangat mendengar kajian ilmu-ilmu islam, rajin menuntut keilmuannya sendiri.

Kemudian ketika karena agamanya lagi, kita pasti ingin kan yang selalu bisa bersabar atas tingkah kita yang bawel, pemarah, dan bla.. bla… lainnya
           

Nah pertanyaanya ? sudahkah kita berlaku seperti apa yang kita harapkan ? Ketika kita berharap sidia selalu sholat tepat waktu, eh ternyata kitanya masih suka menunda-nunda.

Ketika kita berharap sidia selalu menjaga interaksi baik didunia nyata atau dunia maya, eh kitanya masih suka ‘keceplosan’, dibagian sini selalu timbul pertanyaan, ekstrem sekali kalau demikian? Aduhai teman-temanku, kita tidak tau akan berjodoh dengan siapa, ternyata sidia pencemburu tingkat tinggi yang tidak menerima ketika dimasa lalu kita suka ‘keceplosan’ dengan lawan jenis apakah itu dengan teman sendiri atau sepupu dari silsilah yang jauuuhh banget.. Karena sekali lagi, bukan muhrim kan ? :D.

Ketika kita berharap sidia rajin menuntut ilmu yang nantinya bisa diaplikasikan di dalam rumah tangga (du I lee.. co cweet. :p) yah kitanya masih mager alias malas gerak ketika ada undangan kajian ilmu.

Ketika kita berharap sidia bisa sabar atas tingkah kita yang bawel dan pemarah eh kitanya masih saja ngak ‘nrimo’ kondisi dan keterbatasan sidia, oh my preendd. Terima tulus ikhlas donk.
           
Nah setelah menjawab pertanyaan diatas, inilah esensi memperbaiki diri itu. Ketika kita menginginkan jodoh kita adalah orang baik, maka kita harus jadi orang baik dulu. Ketika kita menginginkan jodoh kita adalah orang yang bla.. bla.. maka kita harus jadi itu dahulu. Nah inilah makna sepemahaman saya dari nasehat diatas. “Perbaiki diri selalu dan Insya Allah, Allah akan mengirimkan yang terbaik”

            JADI SEBELUM KITA GALAUNYA  UDAH SAMA KAYAK MAKAN AMPHISILN YANG 4 X SEHARI. MARI KITA PERBAIKI DIRI LAGI DAN TARA… ALLAH AKAN MENGIRIMKAN YANG TERBAIK DISAAT YANG TEPAT. APAKAH SAAT YANG TEPAT ITU SEKARANG ATAU BEBERAPA TAHUN LAGI, MAKA BERSABAR LAH, INSYA ALLAH HASILNYA TERBAIK… PERCAYA ITU :D


            Ini hanya pemahaman saya saja yang masih dangkal. Mohon ma’af atas semua keterbatasan dan kekhilafan. Buat yang belum tau apa itu “ups” itu loh acara yang wanitanya pakai suntiang. Kalau belum tau juga, silahkan Tanya teman sebelah :D haaa

0 komentar:

Posting Komentar

 

Segores Tinta, Sekeping Hati, Mujahidah Sejati Blog by Corrina | Facebook