Sabtu, 02 November 2013

Upgrading BO Dawa'

Diposting oleh Corrina Heparti Novsyiami di 22.57
Reaksi: 
13-10 2012, merupakan hari penting bagi para pengurus dawa’. 


Hayo ada yang bisa tebak… yaa.. hari ini para pengurus dawa’ melaksanakan upgrading disebuah tempat yang paling TOP deh.. yaitu di  taman melati, Padang. 



Baiklah tenang- tenang kita bercerita satu persatu ya ^_^

              Hari ini diawali dengan penyambutan dari rahmat Allah setiba kami ditaman budaya, iya.. hujan.. semakin lama semakin deras dan deras. Semua pengurus yang awalnya sudah bersemangat untuk main harus sedikit kecewa namun tidak, senyum merekah itu kembali hadir setelah kami masuk kedalam museum adityawarman, tahukah kawan ini upgrading diri sekaligus upgrading budaya, siapa yang menyangka bahwa begitu banyak khasanah minangkabau yang belum pernah dilihat dengan mata (keseringan hanya gambar hitam putih didalam buku Budaya Alam Minangkabau). Disini kita dapat melihat the real minangkabau, mulai dari ‘antaan baralek’, pakaian anak daro-marapulai, struktur kekerabatan di minangkabau, peninggalan-peninggalan sejarah minangkabau kemudian melihat gagahnya patung adityawarman dan siapa yang menyangka bahwa tablet zaman sekarang itu terinspirasi dari batu tulis yang dipajang dimusuem, mirip dan ya begitulah kira-kira. (tidak maksud untuk promosi, bagi yang penasaran silahkan menuju TKP yang dimaksud) ^_^. Korelasinya ialah, kalau tidak ada hujan yang turun, kapan lagi coba kita menelusuri musem itu, pasti hanya terfokus acara outbond dilapangan. Allahuakbar, inilah hikmah anugerah Allah itu kawan.


                Berjalan mengelilingi museum membuat kaki-kaki menjadi pegal dan letih, diluar hujanpun mulai reda.. tara.. ini saatnya untuk melaksanakan maksud baik kedatangan kita kesini. Outbond. Hari ini kami mempunyai 3 permainan. Yang pertama : Games tebak ukhuwah, games kali ini akhwat dibagi menjadi 2 kelompok, disebutkan ciri-ciri akhwat pengurus BO Dawa’ lainnya, siapa yang paling banyak menebak dia yang menjadi juara, permainan kali ini dimenanngi oleh kelompok 1.

Permainan kedua : “Believe in your friend” : disini, satu kelompok dibagi menjadi 4 orang, satu orang berperan sebagai orang bisu, tuli, buta dan normal. Sebuah judul lagu disebutkan kepada si bisu, sibisu harus memperagakan judul lagu yang dimaksudkan kepada si tuli dan si tuli membisikkannya ke si buta, kemudian sibuta mencari si normal, sinormal menyebutkan judulnya kepada panitia. dan tara permainan berakhir, permainan kali ini dimenangi oleh kelompok 2 dibagian akhwat.



               Permainan ketiga, ini permainan yang paling banyak disukai, permainannya semi detektif, ada skenarionya gitu (sampe ada yang nyeletuk, kita mau tutorial disini)-_-, kami diminta untuk menyambungkan 9 huruf yang didapat setelah ekspedisi 3 hari (ups.. maksudnya 3 hari diskenario) bermula dari huruf RAN yang ditemukan didekat pohon cemara, kemudian berlanjut ke GKI dan ANG, sehingga kalau digabung menjadi RANGKIANG, yap.. permainan kali ini setelah tetes peluh itu keluar dimenangi oleh tim akhwat, ^_^ 



Allahuakbar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Segores Tinta, Sekeping Hati, Mujahidah Sejati Blog by Corrina | Facebook